Friday, 18 April 2014
Home Baitullah Masjid Megah Baru di Nigeria
Masjid Megah Baru di Nigeria PDF Print E-mail
Thursday, 24 February 2011 09:21

Pada zaman Rasulullah, masjid digunakan lebih dari tempat untuk shalat. Berbagia kegiatan keislaman, termasuk urusan pemerintahan, juga diadakan di masjid.

 

Baru-baru ini, Komunitas Pengurus Masjid Islam Ansaruddin di Lagos, Nigeria, meresmikan sebuah masjid megah di Lagos, kota yang pernah menjadi ibu kota Nigeria. Pada acara itu mereka juga menggelar acara seminar mengenai esensi ajaran Islam yang cinta damai, yang dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan kesenian Islam. Panitia berhasil menghadirkan Atase Kebudayaan Iran di Nigeria, Azimi Nasrabad.

Seperti dilansir abna, Rabu (16/2), Azimi Nasrabad berharap, masjid tersebut bisa bermanfaat tidak hanya sebagai tempat untuk shalat, namun mampu menjadi pusat peradaban Islam di Lagos.

Salah seorang pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Lagos juga mengamininya. Pada zaman Rasulullah, masjid digunakan lebih dari tempat untuk shalat. Berbagia kegiatan keislaman, termasuk urusan pemerintahan, juga diadakan di masjid. Untuk itu, pengurus juga akan mengadakan kegiatan keislaman di masjid ini. Termasuk bagi anak-anak yang ingin belajar Al-Qur’an dan Islam lebih mendalam.

Labih jauh ia berharap, masjid yang peresmiannya juga dihadiri sejumlah tokoh politik dan pemuka agama Islam di Nigeria itu tidak hanya mampu menciptakan kegiatan, namun juga terus mempertahankannya. Menciptakan itu jauh lebih mudah, dibandingkan mempertahankannya. Semoga.

SEL

 

Last Updated on Thursday, 12 July 2012 16:43